Cara menginstal Runtime Microsoft Visual C++ 2015
Jika Anda memulai sebuah program dan menerima error yang menyatakan bahwa program yang Anda coba jalankan memerlukan Microsoft Visual C++ 2015 Runtime, Anda dapat menggunakan tutorial ini untuk menginstal paket agar program Anda dapat berfungsi kembali.

Jika Anda memulai sebuah program dan menerima error yang menyatakan bahwa program yang Anda coba jalankan memerlukan Microsoft Visual C++ 2015 Runtime, Anda dapat menggunakan tutorial ini untuk menginstal paket agar program Anda dapat berfungsi kembali.

Saat pengembang membuat program Windows menggunakan Microsoft Visual Studio 2015, terdapat pustaka tautan dinamis (DLL) tertentu yang ditautkan ke program mereka agar berfungsi dengan benar.

DLL ini didistribusikan melalui Runtime Microsoft Visual C++ 2015, dan jika paket tidak diinstal, pengguna akan mengalami error yang menyatakan bahwa DLL hilang atau Anda perlu menginstal runtime.

Sebagai contoh, video game Valorant hari ini merilis update yang tidak menyertakan Microsoft Visual C++ 2015 Runtime, sehingga menyebabkan game tidak berfungsi setelah update diinstal.

Saat pengguna meluncurkan Valorant, mereka malah disambut dengan error berikut.

"Komponen berikut diperlukan untuk menjalankan program ini: Microsoft Visual C++ 2015 Runtime"

Kabar baiknya adalah sangat mudah untuk memperbaiki masalah ini dengan download dan menginstal runtime dari situs web Microsoft.

Cara Menginstal Runtime Microsoft Visual C++ 2015

Untuk menginstal Runtime Microsoft Visual C++ 2015, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka halaman Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable dari Microsoft dan klik tombol Download.

2. Anda akan dibawa ke halaman yang meminta Anda untuk memilih apakah Anda ingin download Windows versi 32-bit atau 64-bit. Pilih versi yang Anda perlukan dan klik tombol Berikutnya. Jika Anda tidak yakin versi apa yang Anda perlukan, Anda disarankan download dan menginstal runtime versi x86 DAN x64 agar tidak mengalami masalah di masa mendatang.

3. File sekarang akan didownload ke komputer Anda. Setelah didownload, klik dua kali pada file vc_redist.x64.exe yang didownload. 

4. Layar Microsoft Visual C++-2015 Redistributable akan ditampilkan dan meminta Anda untuk menyetujui license terms and conditions. Beri tanda centang pada kotak "I Aggree" dan kemudian klik tombol Install.

5. Jika Windows meminta Anda mengizinkan program melakukan perubahan atau melanjutkan, klik tombol Yes atau Allow.

6. Setelah selesai, program akan menampilkan pesan yang menyatakan bahwa program telah berhasil diinstal.

7. Sekarang lakukan langkah yang sama untuk menginstal runtime vc_redist.x86.exe.

8. Anda sekarang dapat menutup installer.

Jika Anda sudah menginstal Visual C++ 2015 Runtime, Anda dapat menjalankan redistributable di atas dan melakukan perbaikan.

Penutup

Anda sekarang dapat mencoba menjalankan program yang sebelumnya memberikan error runtime yang hilang, dan program tersebut akan berfungsi kembali.

Ctrl
Enter
Заметили ошЫбку?
Pilih Teks & Klik Ctrl+Enter
Kami masuk

Komentar

Panjang komentar minimum adalah 50 karakter. komentar dimoderasi
Belum ada komentar. Anda bisa menjadi yang pertama!
Okeyua » » Cara menginstal Runtime Microsoft Visual C++ 2015